Sunday 15 March 2015

Cara Optimasi SEO On Page pada Blog


Cara Optimasi SEO On Page pada Blog - Apa itu SEO on page? Bagaimana cara optimasi SEO on page pada blog? Seperti yang kalian ketahui bahwa optimasi SEO dibagi menjadi dua, yaitu teknik SEO on page dan teknik SEO off page. Dan kali ini saya akan membahas bagaimana cara optimasi SEO on page pada blog.
Apa tujuan dari optimasi SEO on page ini? Optimasi SEO on page yang dilakukan bertujuan meningkatkan ranking artikel blog kita di SERP melalui optimasi dan optimalisasi yang dilakukan dari dalam blog itu sendiri.
Lantas bagaimana cara optimasi SEO on page pada blog? Dan berikut inilah cara optimasi SEO on page yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan SEO blog kamu;
  1. Konten
    Yups, seperti kata Bill Gates, "Content is the king!". Konten atau artikel memang sangatlah penting bagi sebuah blog. Pengoptimalan disini adalah dengan mengopotimalkan konten, dengan membuat konten - konten atau artikel yang berkualitas dan juga bukan artikel hasil dari (copy - paste)!
  2. Gambar
    Jangan lupa! Kamu juga harus mengoptimalkan gambar yang ada di dalam artikel blog kamu agar artikel lebih "hidup". Hal ini tentang optimasi gambar yang kita lakukan pada gambar di artikel blog kita. Contohnya seperti memberikan gambar yang relevan dengan isi artikel dan juga dengan pemberian tag alt="..." dan tang title="..." pada gambar.
  3. Keyword
    Pengoptimalan keyword atau optimasi keyword juga sangatlah penting dalam SEO. Ini tentang bagaimana kamu memilih dan cara meletakan keyword, dan memberikan pembeda disetiap keyword yang kamu bidik di dalam sebuah artikel. Kamu juga bisa menggunakan anchor text sebagai media untuk optimasi keyword artikel di blog kamu.
  4. Link
    Pengoptimalan link, ini juga penting dalam SEO. Cara pengoptimalan link disini seperti menambahkan tag rel="nofollow" dan target="_blank" pada out bound link (link yang menuju keluar) dan menggunakan tag title pada link jika ingin mengubah anchor textnya. Contoh <a href="http//www.google.com" title="Google" rel="nofollow" target="_blank">KLIK DISINI</a>
  5. Loading Blog
    Tahukah kamu? Bahwa loading blog berpengaruh pada SEO? Yups, hal ini sudah dibahas di postingan sebelumnya. Karena memang loading blog itu berpengaruh pada SEO dan juga bisa berdampak pada bounce rate blog. Maka, ringankanlah loading blog kita, agar blog kita lebih disukai oleh mesin pencari dan pengunjung tentunya.
Dari semua optimasi SEO yang ada, tujuanya hanyalah satu, yaitu "Menjadikan blognya nomor satu di SERP!". Nah, berikut juga optimasi SEO on page yang telah disebutkan di atas, yang bertujuan menjadikan blog kamu menjadi nomor satu atau setidaknya ada di halaman satu di SERP. Karena blog yang berada di halaman satu di SERP, lebih berpeluang besar mendapatkan pengunjung dari mesin pencari.

2 comments:

  1. Ane masih belum ngerti tentang SEO gan, bingung bgt hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harus belajar lg gan, Semangat ! :D Thanks udh mampir :)

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar anda. Dilarang komentar SPAM, kasar, promosi, dan berkomentarlah dengan sopan :) Thanks !